Iklan Bos Aca Header Detail

Seleksi JPTP Rampung, Tinggal Tunggu Penetapan

Seleksi JPTP Rampung, Tinggal Tunggu Penetapan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Tanggamus merampungkan proses seleksi.

Tiga nama untuk masing-masing posisi yang dilamar oleh sejumlah ASN sudah diserahkan ke Bupati Tanggamus selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) dan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Seleksi empat kepala OPD yang dibuka adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Kemudian Kepala Dinas Pendidikan.

Kepala Bidang Pengembangan Apatur Sipil Negara Edwinsyah mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, sebelum ditetapkan oleh bupati, harus lebih dulu mendapat rekomendasi dari KASN.

\"Kami sudah lapor ke bupati, tiga nama untuk masing-masing jabatan yang dibuka seleksi. Untuk penetapannya, hak prerogatif bupati dengan mempertimbangkan rekomendasi dari KASN,\" kata Edwin, Rabu (23/12).

Terkait nama-nama yang diajukan ke bupati, Edwin enggan membeberkan. Namun ia menyatakan, sesuai hasil dari uji kompetensi yang sudah diumumkan di portal resmi Pemkab Tanggamus www.tanggamus.go.id.

\"Untuk siapa saja yang diajukan, mohon maaf tidak bisa saya publish. Tapi rekan-rekan wartawan, saya rasa sudah bisa menerka. Kalau melihat nama-nama yang diumumkan di web resmi Pemkab Tanggamus,\" ucap Edwin.

Untuk pelantikan, Edwin menyatakan tergantung rekomendasi KASN. \"Perda yang mengantur tentang susunan perangkat daerah efektif per Januari 2021. Namun berhubung tanggal 1 itu hari libur, kemungkinan 4 Januari. Kalau rekom dari KASN belum juga turun, maka sementara diisi oleh pelaksana tugas,\" pungkas Edwin. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: